Logo PT. Duta Indomandiri
Proyek Kilang TPPI Mundur ke 2023 22 February 2022

Proyek Kilang TPPI Mundur ke 2023

Pengelolaan kawasan pabrik Petrokimia TPPI akan berkontribusi menciptakan ketahanan energi melalui substitusi produk petrokimia impor. Hal tersebut memiliki nilai penting dalam menghadapi tantangan Indonesia selama beberapa dekade terakhir. 

 

Selain proyek untuk produk aromatic, terdapat proyek new olefin yang mencakup pembangunan naphtha cracker, termasuk unit-unit downstream dengan produk polyethylene (PE) sebesar 1 juta ton per tahun dan polypropylene (PP) 600.000 ton per tahun yang ditargetkan selesai pada 2025. 

 

Presiden Joko Widodo menyoroti proyek pengolahan petrokimia kilang TPPI yang tak kunjung rampung. Padahal, Jokowi menilai proyek itu dapat menyelesaikan masalah impor produk petrokimia yang selama ini banyak dibutuhkan di dalam negeri. 

 

Jokowi menyebut proyek itu sudah lama terkatung-katung bahkan sejak dirinya baru menjabat sebagai presiden pada periode pertamanya yakni 2014. Sejak saat itu, proyek itu terus mendapatkan perhatiannya dengan harapan bisa segera diselesaikan.

PT. Duta Indomandiri selaku vendor pompa dari TPPI siap mensupport kebutuhan pompa untuk project tersebut seperti pada project TPPI sebelumnya. Duta Indomandiri adalah distributor resmi untuk pompa dengan brand Flowserve, SIHI, Durco, dan lainya sampai saat ini banyak mensupport project-project strategis baik project Government maupun private/swasta. 

 

Berbagai macam jenis pompa dan mechanical seal untuk berbagai aplikasi liquid seperti water, chemical, atau jenis liquid lainya tersedia di perusahaan kami. Layanan purna jual/after sales juga kami sediakan untuk mendukung kebutuhan di customer.

 

Source: https://ekonomi.bisnis.com/read/20211128/44/1471261/proyek-kilang-tppi-mundur-ke-2023

Related News: